Tujuan Wisata Alternatif Malang: Berenang Di Kolam Renang Di Malang

Malang tidak hanya terkenal sebagai kota pendidikan saja, kabupaten terluas dengan urutan ketiga di Jawa Timur ini juga dikenal sebagai kota bunga. Ada banyak sekali hal menarik yang membuat anda untuk mengunjungi Malang, tidak hanya sekedar untuk mengunjungi keluarga, anak-anak yang sedang menempuh pendidikan di Malang dan tidak hanya sekedar untuk mengunjungi teman-teman yang ada di Malang dengan menggunakan rental mobil Malang. Suasana Malang yang sejuk menjadi alasan utama mengapa Malang menjadi daerah yang cocok sebagai destinasi wisata dan tempat untuk berlibur. Udara yang sejuk dan segar tentunya akan membuat jiwa serta raga ikut sejuk juga seperti berenang di kolam renang di Malang yang akan membuat tubuh dan pikiran anda menjadi segar.

www.pexels.com

Kenapa harus berwisata ke Malang?

Alasan di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya alasan yang menjadikan Malang sebagai destinasi utama anda ketika berlibur. Agar lebih mudah untuk memahami alasan-alasan tersebut, berikut akan dijelaskan dalam bentuk poin-poin:

  • Banyaknya universitas yang ada di Malang menunjukkan bahwa daerah Malang dan sekitarnya memiliki banyak tempat makan, tempat wisata termasuk kolam renang di Malang dengan harga yang murah-murah. Bahkan anda masih bisa menemukan penginapan atau hotel dengan harga yang ramah di kantong.
  • Malang memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata alam hingga tempat wisata dari wahana buatan. Setiap weekend Malang ramai disinggahi oleh turis dari luar kota hingga luar negeri. Bahkan ada salah satu daerah wisata di Malang yang terkenal hingga ke manca negara, tempat wisata tersebut adalah Gunung Bromo. Gunung yang memiliki keindahan yang luar biasa. Sedangkan wisata wahana buatan yang terbesar di Malang adalah Jatim Park 1 dan 2. Di dalamnya anda bisa memacu adrenalin anda dengan mencoba berbagai wahana.
  • Tidak hanya tempat wisatanya saja yang ada banyak, di Malang juga terdapat beragam kuliner mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner yang aneh, misalnya saja ayam goreng nelongso, burger buto, mie setan, sempol dan juga cakar setan. Dari nama-namanya saja sudah membuat siapapun yang mendengarkan akan mengernyitkan dahi, tapi kalau belum dicoba anda tidak akan tahu bagaimana rasa makanan dengan nama yang aneh-aneh tersebut, pasti anda juga penasaran untuk mencobanya.
  • Malang juga merupakan kota dengan banyak tempat bersejarah. Apabila anda senang mengunjungi museum bersejarah, maka anda harus datang ke Malang. Pemerintah Malang melestarikan peninggalan-peninggalan bersejarah dengan sangat baik yang disimpan di berbagai museum yang ada di Malang. Misalnya saja Museum Brawijaya yang sudah berdiri sejak 1968 yang menyimpan benda-benda bersejarah bukti perjuangan rakyat Indonesia ketika melawan penjajah. Bangunan-bangunan kuno yang sudah berdiri sejak jaman penjajahan juga masih berdiri dengan tegak, sebut saja Balai Kota Malang, Gereja Ijen dan Gereja Kayu Tangan yang masih menggunakan arsitektur Belanda.
www.pexels.com

Tempat wisata kolam renang di Malang

Dalam artikel kali ini akan berfokus untuk memberikan wisata alternatif bagi anda yang sudah bosan dengan wisata alam maupun wisata wahana buatan yang ada di Malang. Wisata alternatif yang dimaksud disini adalah dengan berenang di kolam renang di Malang. Kolam renang yang ada di Malang bukanlah kolam renang biasa, namun lebih ke wahana air sehingga anda bisa berenang sekaligus bermain-main bersama keluarga maupun teman-teman anda. Walaupun anda membawa anak kecil anda tidak perlu khawatir karena di setiap wahana air pasti ada kolam renang anak dan tentunya ada penjaga atau pengawas kolam renang.

Langsung saja, berikut rangkuman beberapa kolam renang yang ada di Malang yang bisa anda jadikan tempat wisata alternatif ketika musim liburan telah datang.

  • Selecta

Selecta adalah satu dari beberapa tempat wisata yang legendaris di Malang. Selecta sendiri sudah berdiri sejak tahun 1990, jadi kira-kira sudah lebih dari 20 tahun Selecta menjadi tujuan wisata alternatif di Malang dan menjadi salah satu objek wisata tertua yang ada di Malang. Ada beberapa wahana kolam renang yang ditawarkan oleh Selecta yang bisa anda coba satu per satu. Yang menarik dari Selecta adalah, air yang digunakan di kolam renangnya bukanlah air dari PDAM namun dari sumber mata air pegunungan, jadi tidak heran bila airnya sangat jernih dan menyegarkan. Setelah anda selesai bermain air, anda bisa menikmati taman bunga sambil makan siang, ada juga taman dinosaurus yang bisa anda gunakan untuk berfoto. Namun bila anda sedang tidak ingin berenang, Selecta juga memiliki wahana lainnya seperti sky bike, flying fox, perahu ayun dan juga sepeda air. Hanya dengan membeli tiket 30 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati semua fasilitas tadi.

  • Taman Rekreasi Sengkaling

Taman rekreasi Sengkaling bukan sekedar satu dari sekian banyak kolam renang di Malang saja, namun juga menjadi salah satu tempat wisata tertua di Malang karena sudah berdiri sejak tahun 1950. Ada beragam wahana di dalam taman yang memiliki luas 8,5 hektar, dan salah satu wahana favorit pengunjung adalah kolam kapal misteri, kolam cumi-cumi, kolam pesona primitif dan juga kolam pesona tirta alam. Jenis-jenis kolam tersebut dikelompokkan sesuai dengan tema dan juga jenis-jenis permainan yang ada di dalamnya. Yang membedakan wahana air ini dengan yang lainnya adalah adanya bioskop empat dimensi yang bisa anda coba. Untuk berenang di Taman Rekreasi Sengkaling, anda hanya perlu membayar tiket 25 ribu rupiah saja, tapi jika anda ingin mencoba wahana lainnya juga maka anda harus membayar tiket 50 ribu rupiah.

www.pexels.com
  • Hawai Waterpark

Dibandingkan dua wahana air di atas, Hawai Waterpark masih termasuk wahana kolam renang di Malang, oleh karenanya fasilitas yang dimilikinya pun lebih modern. Setidaknya ada 10 jenis wahana air yang bisa anda coba, Waikiki Beach, Water House, Waimea Stream River, Mavi Island, Akaolu Pool, Hula-Hula Slide, Rainbow Fall, Wailele Slide, Ekolu Slide dan juga Water Plaza. Yang menjadi wahana favorit pengunjung adalah Waikiki Beach karena anda bisa merasakan sensasi ombak yang besar. Dengan tiket masuk sebesar 75 ribu rupiah (Weekday) atau 100 ribu rupiah (Weekend dan hari libur) anda sudah bisa menikmati semua wahana tersebut.

  • De Rumah Playground

De Rumah sebenarnya adalah sebuah kompleks perumahan, namun kompleks perumahan tersebut memiliki taman bermain dengan luas 1218 meter persegi. Ada beragam area permainan seperti area pasir, kolam renang hingga wahana permainan. Untuk kolam renangnya sendiri terbagi menjadi 3 bagian tergantung kedalaman kolam renang tersebut, namun karena tidak ada pembatas, apabila anda membawa anak-anak, anda harus berhati-hati. Jangan khawatir, walaupun area permainan ini berada dalam kompleks perumahan, namun area permainan ini terbuka untuk umum. Anda bisa mengunjungi De Rumah Playground di Jalan Veteran nomor 2, Penanggungan, Klojen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *