Luruskan Niat Untuk Menikah, Karena Menikah Adalah Ibadah

Ungkapan menikah adalah ibadah sering terdengar di tengah masyarakat. Hal itulah yang memang dipercaya terutama khusus untuk umat Islam. Tujuan utama melakukan pernikahan tidak lain dikarenakan untuk beribadah. Bila dasar itu yang dipakai maka tidak hanya kebahagiaan yang diperoleh, tapi akan jauh lebih dari semua itu. Menikah dengan niatan yang benar akan membuat hidup dan agamamu kian sempurna. Anda akan selalu mempunyai rasa syukur dari momen yang akan terjadi. Lantaran, karena anda niatkan hanya untuk Allah. Sehingga kebiasaan yang akan tercipta bersamanya membuat anda semakin cinta kepada-Nya dan pasanganmu.

Di dalam Islam, orang yang menikah dianggap akan menyempurnakan agamanya. Akan tetapi, harus dibarengi dengan niat yang tulus. Dengan begitu separuh agamanya akan sempurna dengan menikah itu. Alasannya sederhana kalau ingin mendapatkan itu semua. Yang terpenting ialah selalu menjadikan agama sebagai rujukan. Apa yang anda perjuangkan dalam sebuah pernikahan tidak lain karena Allah. Anda bersama pasangan akan menjemput yang namanya kasih sayang seutuhnya dari-Nya.

Di dalam menjalankan niat menikah adalah ibadah, tidak boleh Anda hanya beranggapan bahwa Dia (pasanganmu) memang diciptakan untuk anda. Perasaan yang semacam ini justru akan memberikan dampak berpikiran yang negatif. Manakala kemudian Tuhan memberi cobaan atau masalah dalam hidup anda. Maka keluhan dan mempersalahkan takdir akan menjadi dalil yang anda lakukan. Dari sinilah sebenarnya kunci utama di dalam menikah ialah keinginan untuk mendapat cinta dan kasih sayang dari Allah. Itulah yang akan membawa keberkahan di dalam kehidupan bersama dengan pasangan. Orang kalau memiliki niatan yang didasarkan kepada Sang Pencipta maka ridho-Nya akan memberikan kedamaian di dalam kehidupan yang diarungi.

www.pexels.com

Menikah Adalah Ibadah, Karena Allah dan Tentang Cinta-Nya

Manusia memiliki naluri untuk tertarik dengan lawan jenisnya, rasa selalu bersama, hingga membangun rumah tangga. Di dalamnya tidak hanya dipenuhi dengan kecenderungan mengenai syahwat tetapi juga urusan hati. Membuat manusia semakin mulia dan terhormat dengan menjalankan sunah yang diwujudkan dengan menikah. Di dalam sebuah riwayat dari At-Tirmidzi, terdapat 4 perkara Sunnah dari Rasul, yakni rasa malu, bersiwak, menggunakan wangi-wangian dan menikah. Banyak sekali riwayat yang mengulas mengenai pernikahan. Bahkan ada hadits yang mengatakan bahwa agamamu akan sempurna dengan menikah dan sempurnakan separuhnya dengan bertaqwa. Menunjukkan betapa menikah adalah ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasul.

Selain itu, guna meyakinkan anda. Silahkan buka Surah an-Nur ayat 32. Sudah jelas bahwa perintah dari Allah mengenai menikah  jadi anda tidak perlu ragu dengan sebuah pernikahan karena sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan Islam menganggap menikah merupakan kegiatan yang akan menjadikan pelakunya lebih mudah di dalam menciptakan kebaikan. Ada berlimpah pahala yang bisa dilakukan ketika sudah menjalin akad nikah . Seluruhnya bisa anda dapatkan dengan mudahnya ketika telah menjalin yang namanya pernikahan.

Kemudian berbicara berhubungan dengan cinta. Banyak yang banyak salah pemahaman tentang masalah ini. Pada dasarnya memang setiap pernikahan tidak bisa dilepaskan dari cinta antara kedua belah pihak. Terjadinya pernikahan juga harus didasarkan pada cinta di dalamnya untuk bisa saling mengikat bersama. Bagaimana anda pernah mendengar kisah Fatimah dan Ali, yang memendam rasa sampai akhirnya melangsungkan pernikahan. Menikah bukan hanya soal cincin kawin semata. Tetapi kerelaan individu untuk menerima satu sama lain dan berjanji untuk bersama menggapai ridho Allah.

Anda tidak perlu khawatir tentang kebahagiaan di dalam pernikahan. Banyak orang menunda menikah, entah dengan alasan belum siapa dan berbagai hal lainnya. Kalau anda sudah layak umur kemudian menemukan pasangan. Bersegeralah, ini merupakan perintah Allah dan Sunnah Rasulullah. Bila menikah didasarkan kepada-Nya, maka kehidupan akan lebih aman dan bahagia. Cinta dan kasih sayang akan tumbuh dalam keluarga yang dibangun. Itulah kenapa menikah perlu dibuatkan karena Allah. Sebuah bukan hanya cinta dengan pasangan yang anda harapkan. Tetapi, cinta dari Allah yang akan membuat kehidupan penuh dengan berkah dan kebahagiaan nantinya dalam pernikahan.

www.pexels.com

Alasan Anda Harus Segera Menikah, Karena Menikah Adalah Ibadah

Fase kehidupan manusia tidak bisa dilepaskan dari menikah. Mengikat janji bukan hanya dengan pasangan, tetapi atas dasar karna Allah. Pernikahan menjadi sesuatu yang sangat sakral dalam kehidupan anda. Makanya di dalam mengambil keputusan untuk menikah seharunya diperhitungkan dengan matang. Pemilihan calon yang tepat untuk mendampingi. Jangan sampai karena menikah adalah ibadah anda terburu-buru melakukannya. Tidak boleh Anda menikah dengan alasan sudah usia, atau dipaksa bahkan karena banyak teman sudah menikah. Akan tetapi, inilah alasan yang tepat kenapa anda harus mengambil keputusan untuk menikah.

  • Menikah dengan seseorang yang dekat Surga Allah.

Menikah bukan karena balasan nafsu dunia semata. Itulah yang dimaksud dalam ulasan poin pertama ini. Pasangan yang anda pilih merupakan orang yang mampu membawa kita menjadi orang yang lebih baik. Jadi menikah harus dengan sosok yang kita anggap mampu untuk membuat surga semakin dekat. Semakin membuat anda dekat dengan Allah dan mendukung ibadah yang dilakukan. Menjadikan kehidupan bersama penuh makna dan sakinah.

  • Menikah dengan orang yang terima apa adanya.

Memilih orang yang paling tepat untuk anda. Menikahlah dengan orang yang mau melihatmu dari dua sisi, kelebihan dan kekurangan. Hal yang akan menunjukan rasa bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Allah. Tidak mudah memang, tetapi anda harus melihat ini, karena menikah itu tentang cinta tidak cukup dengan hawa nafsu semata.

  • Menikah dengan yang siap seumur hidup denganmu.

Ketakutan menikah karena realita yang menunjukan banyak kasus perceraian. Sangat wajar, yang mengharuskan anda memilih orang yang tepat dan siap seumur hidup bersama. Kuncinya sederhana sebetulnya, yakni dengan mencari orang yang saling memberikan kenyamanan. Tidak hanya itu, dalam setiap masalah yang dihadapi keduanya bisa saling menguatkan. Orang seperti ini akan siap menjalani hidup bersama selamanya.

www.pexels.com
  • Menikah dengan yang akan jadi orang tua terbaik bagi anak-anakmu.

Alasan terkahir untuk anda ialah soal masa depan. Keberlangsungan masa depan dalam sebuah pernikahan tidak sebatas laki-laki dan perempuan. Lebih jauh lagi, yakni tentang anak dan menjadi orang tua. Bila anda ingin mendapatkan anak yang baik, maka carilah calon pendamping atau pasangan yang terbaik. Pasanganmu yang akan diikat dalam pernikahan adalah orang tua anakmu nantinya.

Demikian 4 alasan di dalam anda menikah. Bisa dikatakan bahwa pemilihan pendamping atau pasangan menjadi sangat penting. Dikarenakan menikah adalah ibadah, maka anda harus memilih pasangan terbaik yang akan menemani ibadahmu. Seluruhnya diniatkan untuk mendapatkan berkah dari Allah. Dengan begitu, pemilihan yang dibangun tidak akan sia-sia. Kebahagiaan yang didapatkan tidak hanya ketika berada di dunia tetapi juga di akhirat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *